Akhwat 1487 - 23 tahun - Makassar


AKHWAT 1487

Akhwat 23 tahun, status gadis, domisili di Makassar

Data Fisik :
Tinggi Badan/Berat Badan : 173/41

Pekerjaan :
-

Suku :
Banjar

Pendidikan :
PTN

Hobi :
Menulis, Membaca buku, Menonton film, blogging, blog walking, browsing, etc

Karakter Diri Positif :
1.    Selalu ingin menjadi manusia dan muslimah yang lebih baik.
2.    Mau bersegera dalam kebaikan (InshaAllah)
3.    Selalu berusaha keep Sunnah / mengaplikasikan Sunnah dalam hidup sebisa mungkin (ex: Menggunakan hijab, menggunakan dress/gamis, tidak berpacaran atau bersentuhan dengan lelaki, mau meminta maaf kalau tahu diri salah dan juga memaafkan tanpa diminta dll)
4.    Taat dalam agama, dan mau terus mengupgrade ilmu dan diri
5.    Insha ALLAh, memiliki kasih sayang / good heart

Karakter Diri Negatif :
1.    Pemarah / mudah marah atau merajuk kalau tak suka sesuatu (tapi bagusnya, saya kalau marah hanya akan diam karena saya tidak suka bergaduh ^^; Jadi marahnya saya bukan tipe yang ‘bicara keras’ atau ngomel-ngomel dll dan saya cepat meminta maaf kalau saya menyadari saya yang salah atau harus meminta maaf duluan)
2.    Iman sangat mudah goyah (tapi juga cepat sadar kembali) ex: saya selalu berusaha sholat tepat waktu, tapi kadang ada kalanya saya bisa terlena, misal pas bangun Shubuh sedang dingin/hujan, terkadang bisa kepikiran untuk tidur lagi sebentar, tapi Alhamdulillah saya juga termasuk bisa menyadarkan diri sendiri dengan keterlenaan itu.
3.    Kurang pembersih, atau lebih tepatnya agak pemalas (mungkin karena tinggal sendiri)
4.    Tidak suka bergaul atau bersosialisasi karena selalu merasa itu buang-buang waktu dan juga tak penting, terlebih yang digunjingkan hal-hal tak penting dan menurut saya jadi bisa ghibah/‘ngomongin orang’.
5.    Berkaitan dengan nomor 4 juga, saya pun pemalu dan pendiam, jadi mungkin itu sebabnya kenapa saya jadi tidak suka bergaul atau bersosialisasi.

Visi Pernikahan :
Jujur, ini jawaban saya (sekaligus yang terangkum dalam Al-Qur’an): mencapai kesenangan (tak dipungkiri sebagai manusia kita memang butuh partner untuk bercinta, meluapkan cinta kita dan dicintai layaknya orang yang pacaran, dan pernikahan adalah cara halal saya untuk mendapatkan itu untuk menjaga kesucian diri dari godaan nafsu), mendapat kasih sayang, dan partner yang mau membimbing saya dan mau bersama-sama melangkah menuju jalan Allah (selalu ‘berpegangan tangan’ dan saling menjaga keimanan)  dan tentunya untuk mendapatkan keturunan dari hasil buah cinta dengan pasangan terkasih yang telah halal..

Intinya berharap kehidupan pernikahan membawa saya semakin menjadi lebih baik lagi karena ada partner yang menemani melangkah bersama, menciptakan kelaurga islami dan harmonis dan menghasilkan keturunan-keturunan yang soleh, inshaAllah.

Misi Pernikahan :
Pernikahan yang harmonis dan bisa menjadi teladan banyak orang (Amin), dan selalu melibatkan Allah dalam setiap urusan, niat, langkah, dan eksekusi.

Kriteria Mutlak Calon Pasangan :
Kriteria nonfisik : 
Rentang usia : jujur saya tak terlalu mandang usia sebenarnya. Yang penting pola pikirnya yang harus jauh lebih dewasa dari saya, karena lihat saja biodata saya, masih banyak kekurangan saya dalam prilaku dan agama. Jadi saya butuh bimbingan. Saya tak begitu peduli dengan usia. Hanya saja saya kalau ditanya penginnya batas maksimal rentang usia 15-16 tahun. ^^;
Asal/domisili : Tak terlalu penting buat saya, tapi kalau bisa satu kota dengan saya atau paling tidak tak begitu jauh dari kota tempat orang tua saya tinggal, jadi kalau menikah saya tak terlalu jauh dari orang tua. Tapi kalau bisa lagi, kalau saya setelah menikah tinggal satu kota dengan orang tua saya.. kalau bisa.. Yah ini hanya keinginan/harapan semata, bukan suatu persyaratan yang mutlak juga sebenarnya ^^;
Suku : Well, not important. Yang penting menerapkan Islam dalam hidup, saya percaya mau berasal dari suku manapun tak akan membawa perbedaan kalau sama-sama menerapkan Islam dalam hidup.

Kriteria fisik :
Not important for me. Tapi kalau bisa lebih tinggi dari saya. ^^; But again, that’s not so important.

Kriteria tambahan dari orang tua/wali :
Tidak ada, yang penting pria yang baik, sholeh, ilmu agamanya bagus, bisa membimbing dan memperlakukan saya dengan baik, menerima saya dan keluarga saya apa adanya, dan tidak membawa/memisahkan saya dari orang tua setelah nikah ^^;

Pencarian Profil Biodata Taaruf

Gunakan fasilitas ini untuk mencari profil biodata dengan kata kunci sesuai kriteria yang diinginkan.

Artikel