P801 - 25 tahun - Depok & Bogor



P801

Perempuan 25 tahun, status gadis, domisili di Depok, asal dari Bogor

Data Fisik :
Tinggi Badan/Berat Badan : 167/54

Pekerjaan :
Asisten Dosen

Suku :
Sunda

Pendidikan Terakhir :
S2 PTN

Hobi :
Menulis, membaca, olahraga

Karakter Positif :
Ramah, mandiri-pantang menyerah, memiliki semangat dalam menuntut ilmu dan beramal, terencana-visioner-detail, sederhana (tipe ISTJ, melankolis-plegmatis)

Karakter Negatif :
Pendiam, tidak tegas, mudah tidak enakan, idealis-perfeksionis, terlalu penuh pertimbangan (tipe ISTJ, melankolis-plegmatis)


Visi dan Misi Pernikahan :
Visi
Membangun keluarga Rabbani dengan tujuan meraih ridha dan surga Nya. (berkah: sakinah, mawadah, warahmah)

Misi
1. Menempatkan Allah dan rasulnya sebagai kecintaan tertinggi (beriman&berakhlaq)
2. Membangun keluarga ahli ilmu dan sahabat Qur’ani (berilmu) (membangun generasi penghafal al Quran)
3. Membentuk keluarga sebagai motor kebaikan bagi umat dan peradaban yang menjunjung tinggi semangat Fastabiqul khairat (bermanfaat)

Motto;
Beriman, berakhlaq, berilmu, bermanfaat, berkah

Harapannya terbentuk keluarga Rabbani yang cinta Al Qur'an dan ilmu, serta memiliki semangat fastabiqul khairats dalam beramal dan menebar kebermanfaatan bagi umat. Saling menjaga dalam ketaatan dan istiqomah di jalan Nya. Harapannya suami sebagai qowwam yang dapat membimbing keluarga dijalan yang diridhoi Allah di dunia dan akhirat.

-Saling menguatkan dalam menjaga istiqomah di jalan Nya demi meraih keridhoanNya di dunia dan di akhirat-




Kriteria Mutlak Calon Pasangan :
Kriteria nonfisik :
Rentang usia : 25-32 tahun
Domisili atau asal daerah : Jabodetabek
Tingkat pendidikan minimal : S1 PTN/LN
Suku : -
Status pernikahan : Perjaka
Sifat/karakter : Shalih dan ‘alim; sabar, lembut, penyayang, baik akhlaqnya; tegas, bijaksana dan bertanggungjawab; dewasa dan bisa mengayomi; memiliki pemikiran yang cerdas dan luas; visioner dan memiliki leadership yang baik; serta tidak merokok.

Dalam perihal akidah dan ibadah, saya mengharapkan sosok suami yang shalih dan 'alim yangmana memiliki manhaj aqidah yg lurus, memiliki kecintaan tertinggi hanya kepada RabbNya dan RasulNya, sebagai indikator: selalu berusaha sholat berjamaah di masjid tepat waktu, memiliki hafalan atau sedang menghafal Al Qur’an, memiliki semangat untuk belajar ilmu syar'i dan berikhtiar melaksanakan berbagai ibadah lainnya dalam rangka menjalankan perintah-Nya, menjauhi laranganNya, dan mengikuti sunnah Rasulullah.

Lain-lain :
Catatan tambahan: Suami merihoi istri untuk studi lanjut (S3) dan beraktivitas sebagai dosen.
InsyaAllah, saya berikhtiar untuk mengemban amanah sebagai seorang istri dan ibu yang mampu menjadi Al-ummu Madrasatul Ula. Di samping itu,  insyaAllah saya berikhtiar menjadi  seorang dosen (amanah dr orang tua untuk tetap bekerja), sehingga ada rencana untuk melanjutkan Studi Jenjang Doktoral (InsyaAllah sistem sandwich program UI dengan Ulm University, Jerman. Harapannya lokasi studi sebagian besar di Indonesia). InsyaAllah saya niatkan ini sebagai suatu jalan birullwalidain, tujuan dakwah dan syi'ar islam, serta menjadi ‘amal jariyyah yaitu dengan mengajarkan ilmu yang bermanfaat bagi kehidupan, serta dapat mengabdi bagi masyarakat khususnya pasien (bidang saya berkenanan dengan penggunaan pelayanan kesehatan). Setiap langkah ini semata-mata hanya karena ibadah kepada-Nya. Ridho suami adalah yang pertama, dan keluarga adalah prioritas utama.



Kriteria fisik :
Tinggi badan    =>170 cm, dengan berat badan proporsional
'afwan, harapannya pasangan tidak memilik cacat fisik maupun riwayat penyakit berat



Kriteria dari orang tua/wali :
Rentang usia: Lebih dewasa,
Domisili: Jabodetabek,
Tingkat pendidikan: S1 atau pascasarjana,
Pekerjaan: Sudah memiliki pekerjaan tetap, miliki bertanggung jawab serta semangat ikhtiar menafkahi/mandiri secara finansial

Pencarian Profil Anggota Taaruf

Gunakan fasilitas ini untuk mencari biodata singkat anggota taaruf dengan kata kunci sesuai kriteria.

Artikel