[Klinik Taaruf] Prosedur Taaruf RumahTaaruf.com

Pertanyaan : 

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh,

Mas Admin RumahTaaruf.com, maaf pertanyaannya mungkin sedikit melenceng dari masalah pertaarufan. Saya hanya ingin klarifikasi saja, semoga apa yang saya sampaikan ini tidak menyakiti hati mas Admin. Insya Allah tujuannya baik, agar dugaan yang sempat selintas di pikiran saya ini bisa diklarifikasi oleh mas Admin.

Begini mas, saya sudah membaca prosedur taaruf yang ditetapkan di RumahTaaruf.com ini : www.prosedur.rumahtaaruf.com. Hanya saja kok rasa-rasanya prosedur taaruf dengan saling menukar CV/biodata taaruf yang diterapkan ini mirip dengan yang dipakai salah satu jama'ah/pergerakan yang ada di Indonesia (tidak perlu saya sebutkan, mungkin mas Admin juga mengetahuinya).

Yang ingin saya tanyakan, apakah RumahTaaruf.com memang berafiliasi dengan jama'ah/pergerakan tersebut? Di bagian akhir format biodata juga tertulis sebuah pernyataan yang intinya akan mengikuti semua arahan Moderator RumahTaaruf.com; sempat timbul rasa khawatir saya, jangan-jangan semua anggota taaruf nantinya akan diarahkan moderator untuk menjadi anggota jama'ah/pergerakan tersebut dengan fasilitas taaruf oleh RumahTaaruf.com ini?

Demikian yang saya sampaikan mas Admin, mohon maaf apabila ada salah-salah kata. Hanya ingin menyampaikan sedikit kekhawatiran saya, yang mungkin juga dirasakan oleh beberapa pengunjung RumahTaaruf.com yang lain. Saya tunggu klarifikasinya.

Salam,

Kumbang

Jawaban :

Wa'alaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh,

Terima kasih mas Kumbang atas pertanyaan yang diajukan ini. Insya Allah bisa dimengerti, dan semoga klarifikasi ini bisa menjawab kekhawatiran yang mas Kumbang rasakan.

Kami tegaskan bahwa RumahTaaruf.com TIDAK berafiliasi ke jama'ah/pergerakan tertentu di Indonesia. Insya Allah kami NETRAL, Muslim yang sama dengan muslim di Indonesia yang berlandaskan Alquran dan sunnah, serta mengikuti fatwa MUI (Majelis Ulama Indonesia) dan pendapat MUUI (Mayoritas Ulama & Ustadz Indonesia) dalam setiap aktivitas yang kami jalani. Insya Allah kami terbuka bagi semua jama'ah/pergerakan, asalkan tidak termasuk dalam jama'ah/pergerakan yang sesat/menyimpang menurut fatwa MUI dan pendapat MUUI tersebut.

Kemudian terkait pernyataan di bagian akhir biodata, pernyataan tersebut perlu kami cantumkan agar anggota RumahTaaruf.com bersedia mengikuti setiap tahapan dan proses yang dijalani, di antaranya : Penyampaian CV/biodata taaruf yang diisi lengkap sesuai format sebagai syarat pendaftaran menjadi anggota, merespon email moderator tidak lebih dari jangka waktu dua pekan, tidak menjalani beberapa proses taaruf dalam waktu bersamaan/taaruf paralel/taaruf ganda, tidak berkomunikasi secara langsung antar anggota kecuali sudah masuk ke tahap serius ke keluarga, dan aturan lain sesuai prosedur tersebut. Insya Allah semuanya demi kebaikan bersama agar proses taaruf berjalan lancar dan aman, sama sekali tidak untuk 'mengikat' dan mengarahkan anggota RumahTaaruf.com untuk mengikuti jama'ah/pergerakan tertentu.

Demikian yang dapat kami sampaikan, insya Allah pemaparan lebih lengkap mengenai RumahTaaruf.com dan prosedur taaruf yang biasa dijalani di RumahTaaruf.com akan kami sampaikan dalam tulisan terpisah agar lebih jelas.

Salam,

Maswahyu ST (Spesialis Taaruf)
Klinik Taaruf www.RumahTaaruf.com

*Update tanya jawab RumahTaaruf.com : http://www.rumahtaaruf.com/p/tanya-jawab-rumahtaarufcom.html

Pencarian Profil Anggota Taaruf

Gunakan fasilitas ini untuk mencari biodata singkat anggota taaruf dengan kata kunci sesuai kriteria.

Artikel