Kriteria Fisik Dalam Taaruf

taaruf

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,

Selain faktor agama yang menjadi pertimbangan utama, kriteria fisik ternyata menjadi salah satu faktor yang cukup menentukan dalam pertimbangan lanjut tidaknya proses taaruf. Berdasarkan pengalaman mediasi taaruf, setidaknya ada 3 hal terkait fisik yang menjadi pertimbangan, antara lain:

1. Tinggi Badan

Kebanyakan laki-laki cenderung memilih calon yang posturnya lebih pendek darinya, dan kebanyakan perempuan cenderung memilih calon yang posturnya lebih tinggi darinya.

2. Berat Badan

Kebanyakan rekan cenderung memilih yang berat badannya tidak jauh dari berat rata-rata masyarakat pada umumnya. Bagi yang memiliki berat badan cukup jauh di atas rata-rata, cenderung dipilih oleh rekan yang beratnya juga cukup jauh di atas rata-rata.

3. Wajah

Ketertarikan pada wajah seseorang sifatnya relatif, tidak ada patokan pastinya. Wajah yang menarik menurut rekan yang satu, bisa jadi tidak demikian menurut rekan lainnya.

Terkait kriteria fisik ini, berikut 3 tips yang bisa anda jalani:

1. Kondisi fisik anda saat ini adalah kondisi terbaik karunia dari Allah. Bersyukurlah, dan ikhtiarlah dengan calon yang mau menerima kondisi fisik anda apa adanya.

2. Tingkatkan kualitas sisi agama anda dan optimalkan kelebihan anda dalam hal non fisik, sekiranya fisik anda memiliki keterbatasan di mata manusia.

3. Ikhtiarkan hal-hal yang sekiranya bisa meningkatkan kualitas fisik anda, asalkan dalam koridor yang tidak melanggar syariat. Salah satu hal yang mudah dijalani adalah dengan "tersenyum"

Wajah yang gemar tersenyum cenderung lebih disukai dibanding wajah yang jarang tersenyum. Tentunya bukan senyuman yang menggoda, tetapi diniatkan untuk mengamalkan hadits ini:

"Senyummu di hadapan saudaramu adalah sedekah bagimu" (HR Tirmidzi) 

Semoga dengan anda memperbanyak sedekah minimalnya dalam bentuk sedekah senyum ini, akan mempermudah ikhtiar anda dalam pencarian jodoh.

Salam,

Maswahyu ST (Spesialis Taaruf)
Founder & Admin RumahTaaruf.com
Instagram : @MaswahyuST

Pencarian Profil Anggota Taaruf

Gunakan fasilitas ini untuk mencari biodata singkat anggota taaruf dengan kata kunci sesuai kriteria.

Artikel