Tahap Taaruf Langsung/Bertemu Muka/Nazhor RumahTaaruf.com

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, 

Proses taaruf di RumahTaaruf.com dibagi menjadi dua tahap, yaitu taaruf secara online dan taaruf secara offline. Apabila kedua pihak sama-sama cocok saat taaruf tahap online (bertukar biodata dan tanya jawab lewat email), tahap selanjutnya diagendakan taaruf offline/taaruf langsung/bertemu muka/nazhor dengan pendampingan mediator/pihak ketiga, tidak berduaan saja. 

Tujuannya adalah untuk memastikan bahwa anggota yang sebelumnya hanya dikenal melalui beberapa halaman biodata, adalah sosok yang memang ada di dunia nyatanya, bukan sekedar sosok fiktif yang tidak ada wujudnya. Kedua rekan yang bertaaruf bisa mengetahui penampakan fisik kedua pihak, sekaligus sebagai sarana tanya jawab secara langsung untuk lebih meyakinkan hati. 

Pertemuan taaruf bisa diagendakan di pagi, siang, atau sore hari, sedangkan pertemuan di malam hari tidak direkomendasikan. Lokasi pertemuan taaruf diutamakan di masjid raya/masjid agung kota/kabupaten yang dekat dengan domisili anggota perempuan, atau di lokasi lain sesuai kesepakatan anggota taaruf dan mediator pertemuan taaruf. 

Pernah satu waktu kondisi masjid untuk mediasi taaruf kurang kondusif, maka taaruf kami agendakan sambil menyantap bakso di gerai bakso yang lokasinya tak jauh dari masjid. Pernah juga mediasi taaruf di salah satu sudut kampus karena pihak perempuan ada jadwal kuliah di hari pertemuan taaruf. Beberapa rekan yang ikut pengajian rutin pekanan, taaruf diagendakan di rumah guru ngajinya. Ada juga rekan yang taaruf langsung di rumah orang tua anggota perempuan, sekalian berkenalan dengan keluarga perempuan.

Setelah taaruf dijalani, datanya kami catat di file catatan pertemuan taaruf yang berisi : Nama Anggota Laki-laki, Nama Anggota Perempuan, Tanggal Pertemuan Taaruf, Lokasi Pertemuan Taaruf, Pendamping Pertemuan Taaruf, dan Hasil Pertemuan Taaruf seperti terlampir. 


Salam,

Maswahyu ST (Spesialis Taaruf)
Founder & Admin RumahTaaruf.com
Website : www.maswahyu.com
Instagram & Twitter : @MaswahyuST

Pencarian Profil Anggota Taaruf

Gunakan fasilitas ini untuk mencari biodata singkat anggota taaruf dengan kata kunci sesuai kriteria.

Artikel