P2572 - 23 tahun - Kepulauan Meranti

                                                                                                                                                                                                                


P2572

Perempuan 23 tahun, status gadis, domisili di Kab. Kepulauan Meranti, Riau

Data Fisik:
Tinggi Badan/Berat Badan: 156/42

Pekerjaan :
-

Suku:
Melayu - Sunda

Pendidikan Terakhir:
S1 PTN

Hobi:
Menulis, travelling

Karakter Positif:
Rela berkorban, sederhana, mudah memaafkan, visioner, tidak suka berprasangka buruk atau membicarakan aib orang lain

Karakter Negatif:
Traumatik, pendiam, kaku, mudah terdistraksi, mudah stres dan mengisolasi diri bila merasa tertekan

Visi dan Misi Pernikahan:
Visi:
Membangun keluarga yang sakinah, mawaddah, rahmah, penuh barakah, siap berdakwah dan menghasilkan keturunan yang muslih/ah serta bermanfaat bagi umat guna meraih keridhaan Allah Swt. dan kebahagiaan di dunia dan akhirat

Misi:
1. Memupuk iman dan takwa dengan saling memotivasi dalam kebaikan, menjalankan ibadah bersama sepanjang hayat, dan berupaya menjauhi segala hal yang tidak diridhoi oleh Allah.
2. Saling berkasih sayang dalam interaksi, menjaga keterbukaan dalam komunikasi, dan tolong-menolong dalam memenuhi setiap hak/kebutuhan pasangan sesuai dengan fitrah dan kemampuan masing-masing.
3. Menyadari secara utuh setiap peran dan kewajiban, menjadi sebaik-baik pakaian bagi pasangan dengan menutupi aib/kesalahan dan melengkapi kekurangan/kelemahan.
4. Saling mendukung dan memfasilitasi segenap potensi yang dimiliki agar bisa menggapai mimpi dan berdikari.
5. Menumbuhkan spirit keilmuan dan kemanfaatan dengan tetap belajar mengembangkan kapasitas diri untuk berdakwah dan memperluas ladang amal shalih serta menjadi keluarga teladan masyarakat muslim.
6. Berkolaborasi mendidik keturunan dengan sebaik-baik ikhtiar dan penuh tawakal agar mengenal Rabb-Nya, berakhlak mulia, mencintai Al-Qur'an dan Rasul-Nya, cerdas, kuat jasadnya, berdaya juang tinggi, menggenggam cita-cita mulia, dan bermanfaat bagi umat sesuai dengan potensinya masing-masing.


Kriteria Mutlak Calon Pasangan:
Kriteria mutlak nonfisik: 
Rentang usia: 19-33 tahun
Domisili atau asal daerah: Bebas, yang penting didominasi oleh masyarakat muslim
Tingkat pendidikan minimal: Bebas, yang penting cerdas (nyambung diajak diskusi)
Suku: Bebas, yang penting sopan santun, intonasi tidak tinggi, dan tetap menjadikan syariat Islam sebagai tolok ukur ketika menjalankan tradisi kesukuannya
Status pernikahan: Perjaka/Duda ditinggal mati
Sifat/karakter: Energik, optimis, jujur, tidak gengsian, komunikatif, penyabar, tegas, mampu membimbing, tidak egois, terbuka terhadap nasehat/masukan/saran/kritik/wawasan baru, amanah, pembelajar, penyayang, tidak pelit/boros, bertanggung jawab.
Lain-lain: Benar aqidahnya (tidak melakukan kesyirikan, misal: percaya jimat, angka sial, dsb.); sudah tuntas dalam perkara wajib (terutama solat fardu di masjid dan menghormati orang tua); dekat dengan Al-Qur’an dan majelis ilmu; tidak fanatik terhadap satu golongan; tidak merokok (jika sedang proses berhenti maka berkomitmen untuk berhenti sebelum menikah); sehat secara psikologis (tidak punya gangguan mental); menjaga pandangan dan kehormatan di dunia nyata maupun dunia maya; punya pekerjaan yang halal, mandiri secara finansial, manajemen keuangan baik; tidak mudah berutang; tidak tertarik atau terlibat riba/judi/trading/investasi bodong; tidak berlebihan atau candu terhadap game, musik, film, medsos, dan hal-hal mubah lainnya; mengerti hak dan kewajiban sebagai seorang suami, ayah, anak, dan menantu; peduli dan perhatian terhadap status halal dan haram sebuah produk, aktivitas, dsb; punya hubungan yang sehat dengan keluarga dan tetangga; punya orientasi akhirat yang besar namun tidak melupakan keperluan-keperluan duniawi; berusaha menjadi pribadi yang lebih baik setiap harinya; serius dan mau menyegerakan menikah.


Kriteria fisik: 
Tidak ada penyakit berat/menular/menurun yang berbahaya, punya gairah dan orientasi seksual yang normal, tidak obesitas, tidak bertindik/bertato, tidak memiliki cacat fisik yang dapat mengganggu aktivitas, bersih (tidak punya penyakit kulit seperti kudis, panu, jerawat berlebihan)

Kriteria dari orang tua/wali:
Tidak ada kriteria khusus, yang penting bertanggung jawab terhadap kehidupan dunia dan akhirat saya

Pencarian Profil Anggota Taaruf

Gunakan fasilitas ini untuk mencari biodata singkat anggota taaruf dengan kata kunci sesuai kriteria.

Artikel